Cintai Lingkungan, Kurangi Sampah, Pakai Tas Spunbond!

Cintai Lingkungan, Kurangi Sampah, Pakai Tas Spunbond!

Pabrik Tas Spunbond Custom Variasi

Budaya mengurangi sampah sudah mulai marak digalakkan sejak sepuluh tahun terakhir. Para pencinta lingkungan, beberapa komunitas hingga pemerintah pun sudah mengerahkan segala cara untuk membuat kegiatan dan himbauan agar masyarakat mengurangi plastik dan mulai sadar untuk menjaga dan mencintai lingkungan. 

Tahukah kamu? Plastik membutuhkan waktu 1.000 tahun lamanya agar dapat diurai. Itulah mengapa kita dihimbau untuk mengurangi plastik dan mengolah sampah plastik. Karena hampir semua kegiatan orang di sepanjang hari tidak lepas dari penggunaan plastik, maka sampah plastik pun menumpuk dan menggunung. 

Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan 

Tidak hanya di lingkungan masyarakat saja, tapi sampah plastik bahkan sampai ke laut dan sudah banyak membunuh satwa laut. Tanpa kita sadari, sampah-sampah plastik yang kita ciptakan telah merenggut nyawa satwa laut karena termakan oleh satwa dan mengganggu ekosistem laut. Hal ini tidak bisa terus dibiarkan. Himbauan saja tidak cukup, kita perlu memulai aksi dari diri sendiri.  

“Tapi bagaimana dong… Kita hidup kan membutuhkan plastik… Kita tidak bisa lepas dari plastik.”

Ya, plastik memang sudah menjadi kebutuhan utama terutama bagi pada pedagang. Hampir semua kebutuhan dan aktivitas harian kita selalu berhubungan dengan plastik. Mulai dari pagi hari, ketika membeli sayur mayur, plastik sudah mulai berperan untuk membungkus sayur mayur dan membawa sayur ke rumah. Di siang hari, ketika kita haus dan membeli minuman, lagi-lagi kita bertemu dengan plastik. Baik itu plastik sebagai wadah minuman, maupun kantong plastik untuk membawa minuman. 

Contoh tadi baru dua dari puluhan kegiatan seseorang dalam sehari. Coba kamu bayangkan, kira-kira berapa jumlah sampah plastik setiap keluarga dalam sehari! Lalu, coba kamu kalikan jumlah sampah plastik itu dengan jumlah seluruh kepala keluarga di Indonesia. Kamu akan menemukan jumlah yang fantastis dan ini sangat mengerikan dan berbahaya bagi lingkungan.

Alternatif Pengganti Plastik

Bukan tanpa alasan banyak himbauan yang menganjurkan kita untuk STOP menggunakan plastik. Sebagai gantinya, kita bisa menggunakan alternatif tas lain yang dapat digunakan berkali-kali, dapat didaur ulang dengan mudah dan pastinya ramah lingkungan. Alternatif pengganti kantong plastik ini adalah Tas Spunbond.

Bayangkan saja, berapa jumlah kantong plastik harian yang bisa kamu hindari ketika kamu menggunakan Tas Spunbond. Ketika kamu berbelanja sekitar 3 – 4 kali dalam sehari, berarti dalam sehari kamu sudah bisa mengurangi 3 – 4 sampah. Dalam seminggu, kamu bisa mengurangi 21 – 28 sampah plastik. Keren, bukan? Apalagi jika kamu dan seluruh keluarga kompak untuk mengganti kantong plastik dengan tas spunbond.

Sebenarnya apa itu Tas Spunbond?

Bagi kamu yang masih belum tahu, tas spunbond merupakan tas yang terbuat dari bahan kain spunbond. Apa itu kain spundbond? Kain spunbond adalah kain sintetis yang ramah lingkungan. Kain ini dibuat dengan campuran dari bahan-bahan kimia yang aman bagi lingkungan. 

Kain spunbond memiliki tekstur bahan berserat rapat. Tampilan luar dari kain spunbond tampak kaku dan kasar, tetapi ketika kamu sentuh, sebenarnya bahan kain spunbond cukup halus. Itulah mengapa banyak produsen tas memilih kain spunbond sebagai bahan baku utama pembuatan tas.

Untuk Informasi Pembuatan Tas Spunbond atau informasi lainnya, silahkan hubungi kami:

Telp/WhatsApp
(0811-1259-899)
(0811-984-9984)

Email:
sales@trlindonesia.com
Alamat: Pemda 3 Rasa Sukamulya, Tangerang

 

Tas Spunbond Custom - Prima Asri_1
Tas Spunbond Custom - Mengenang Setahun_1
Tas Spunbond Custom - Erlass_2
Tas Spunbond Press Box
Tas-Spunbond-Press-Oval-30x40-Kuning
Tas Spunbond Press Handle 25 x 35 - Putih samping

Previous Next

Mengapa Kita Harus Beralih ke Tas Spunbond?

Alasan utama mengapa kita harus beralih menggunakan tas spunbond adalah wujud aksi nyata kita dalam gerakan cinta dan peduli lingkungan. Tas spunbond merupakan solusi terbaik untuk mulai mengurangi ketergantungan kita pada kantong plastik. Selain itu, berikut adalah alasan-alasan lainnya tentang mengapa kita harus memilih tas spunbond :

1. Tas Spunbond Mudah Diur Ulang. Bahan baku dari tas spunbond, yaitu kain spunbond adalah bahan yang dapat didaur ulang dengan mudah. Jadi bukan tanpa alasan mengapa tas spunbond disebut sebagai tas “Go Green” karena bahan spunbond memang ramah lingkungan. Ketika produk tas sudah terlihat tidak bagus atau sudah tidak layak pakai, tas spunbond bisa dengan mudah didaur ulang untuk dijadikan kain sintetis baru lagi. Keren, bukan? Dengan daur ulang, kita tidak akan menyisakan sampah tas spunbond.

2. Bahan Tas Spunbond Dapat Diurai oleh Bakteri. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kain spunbond adalah bahan yang aman bagi lingkungan. Mengapa demikian? Karena bahan pembuatan kain spunbond merupakan benda yang dapat terurai bakteri. Jadi, jika tas spunbond tergeletak di kumpulan sampah, bakteri-bakteri di alam akan segera mengurainya. Inilah mengapa tas spunbond adalah bahan ramah lingkungan. Tentu tas spunbond berbanding terbalik dengan plastik yang bahkan membutuhkan waktu ribuan tahun agar dapat terurai. Untuk itu, kita perlu segera menghentikan ketergantungan kita pada plastik demi mengurangi tumpukan sampah plastik yang mencemari lingkungan kita. 

3. Tas Spunbond Sangat Awet. Ramah lingkungan bukan hanya bahan yang dapat terurai dan dapat didaur ulang, tetapi juga bahan yang awet saat digunakan. Nah, tas spunbond adalah tas yang juga awet. Kamu bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Meskipun bahan spunbond termasuk lembut, tapi spunbond juga kuat sehingga tidak akan mudah rusak bahkan saat digunakan setiap hari sekalipun.  Selain itu, ada berbagai jenis bahan kain spunbond yang diproduksi menjadi berbagai jenis tas pula. Ketebalan dari setiap jenis beragam, mulai dari yang sangat tipis, sampai sangat tebal. Semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 


4. Bahan Tas Spunbond Aman dan Nyaman. Karena dibuat dari bahan kimia yang aman, jadi kamu bisa menggunakan tas spunbond dengan nyaman pula. Tidak perlu takut untuk membawa sayur mayur dan bahan makanan lainnya menggunakan spunbond. Bahkan, kamu juga bisa membawa perlengkapan bayi dengan tas spunbond. Berbeda dengan kantong plastik yang berbahaya dan dapat mengontaminasi makanan terutama ketika digunakan untuk membawa makanan panas, Tas Spunbond kembali unggul di bagian ini. Spunbond tidak akan mengontaminasi makanan kamu karena bahannya yang mana. 

5. Bahan Kain Spunbond Bisa Dibuat Bermacam-macam Tas. Kantong plastik hanya bisa dibuat dalam bentuk yang itu-itu saja. Dalam hal variasi, tas spunbond pun jauh lebih unggul dari kantong plastik. Bahan kain spunbond memiliki banyak sekali variasi warna, seperti halnya bahan kain lain. Kamu bisa bebas memilih warna yang sesuai dengan selera kamu, dari warna gelap sampai warna terang.  Kain spunbond bisa dibuat menjadi berbagai jenis tas. Mulai dari tas untuk souvenir, goodie bag, tas punggung, tas serut, tas thermal, dan masih banyak lagi. Selain dari jenis tasnya, tas spunbond juga dapat dibedakan menurut cara pembuatannya, seperti berikut ini :

  • Tas Spunbond Press: Cara pembuatan spunbond press adalah menggunakan mesin press.
  • Tas Spunbond Laminasi: Cara pembuatan spunbond laminasi sebenarnya sama seperti pembuatan spunbond biasa, tetapi ada tambahan proses laminasi supaya bahan spunbond semakin tahan air. 
  • Tas Spunbond Jahit: Cara pembuatan spunbond jahit adalah yang paling umum dari ketiga kategori cara ini. Tas spunbond jahit biasanya dipakai untuk memproduksi tas-tas ukuran kecil.

Untuk Informasi Pembuatan Tas Spunbond atau informasi lainnya, silahkan hubungi kami:

Telp/WhatsApp
(0811-1259-899)
(0811-984-9984)

Email:
sales@trlindonesia.com
Alamat: Pemda 3 Rasa Sukamulya, Tangerang

Leave a Reply