Souvenir Pernikahan yang Murah Meriah

Souvenir Pernikahan yang Murah Meriah

Ketika merencanakan acara pernikahan tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang agar acara berjalan dengan lancar.  Penting sekali untuk memastikan semua sudah dipersiapkan dan terencana dengan matang agar tamu yang datangpun terkesan dan tidak kecewa. Perencanaan harus dipastikan dengan benar mulai dari mempersiapkan catering, dekorasi, kostum pengantin, hingga yang tidak kalah pentingnya souvenir pernikahan. 

Souvenir pernikahan adalah tanda terima kasih yang diberikan oleh pasangan pengantin untuk para tamu yang telah datang ke acara pernikahan. Awalnya pemberian souvenir saat pernikahan diketahui dimulai sejak abad ke-16 di Inggris, seperti dilansir dari LoveToKnow. Pada saat itu kedua Pasangan pengantin terbiasa memberikan simpul berbentuk hati yang dibuat dari pita dan renda untuk para tamu undangan yang hadir. Hingga saat ini tradisi memberikan souvenir pernikahan masih dilakukan, terutama di Indonesia. Tiap negara memiliki barang-barang berbeda yang biasa digunakan untuk souvenir pernikahan, mereka biasa menggunakan cerutu, lonceng,lilin kecil, pernak-pernik dan lain-lain.

Dalam pemilihan souvenir pernikahan biasanya akan dipilih souvenir yang unik dan memberikan kesan tersendiri yang menggambarkan diri kedua pasangan. Dalam hal pengeluaran biaya, pesta pernikahan seringkali mengeluarkan biaya yang besar, mulai dari biaya sewa gedung dan tenda, biaya catering, dekorasi, akad nikah. Hal-hal tersebut pastinya sudah menghabiskan biaya puluhan juta. Maka dari itu banyak calon pengantin memilih souvenir yang tidak terlalu mahal untuk menghemat pengeluaran biaya. Walaupun memilih souvenir yang murah bukan berarti bisa asal pilih barang. Souvenir yang diberikan boleh saja murah namun jangan terkesan murahan dan bisa bermanfaat untuk yang menerima. 

Untuk pemilihan souvenir pernikahan tentunya tersedia beragam barang yang bisa kamu pilih dengan mempertimbangkan kegunaan, manfaat, dan biaya yang dikeluarkan. nah berikut beberapa souvenir pernikahan unik, murah, dan pastinya bisa bikin tamu mu terkesan:

1. Kipas lipat

Salah satu barang yang paling banyak digunakan untuk souvenir. Kipas lipat sangat cocok untuk kamu yang tinggal didaerah panas, selain itu sangat bermanfaat juga karena bisa langsung digunakan oleh para tamu ketika mereka merasa kegerahan. Model kipas nya beragam dan umumnya bisa dicustom misal dengan menaruh nama mu dan pasangan 

2. Tanaman hias kecil 

Tanaman hias dalam pot bisa menjadi solusi souvenir yang tidak terlalu mahal namun juga unik. Harganya cukup terjangkau apalagi kamu juga bisa membuat nya sendiri, tanaman yang paling sering digunakan adalah kaktus namun kamu juga bisa menggunakan tanaman plastik yang bisa digunakan untuk hiasan ruangan. Secara tidak langsung kamu juga mengajak para tamu untuk mendukung geraka Go Green. 

3. Lilin aromaterapi

Jika Dikemas menggunakan gelas atau wadah lilin yang cantik, lilin aromaterapi bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang akan disukai oleh para tamu. Kamu bisa menambahkan label bertuliskan keterangan bahwa lilin tersebut merupakan lilin aromaterapi agar tamu yang menerima tidak salah mengiranya sebagai lilin biasa yang biasa digunakan ketika mati listrik, tambahkan keterangan dengan jenis aroma dan manfaatnya. Biasanya lilin aromaterapi dijual dengan Harga mulai dari Rp5.000  tergantung pada ukuran lilin serta jenis wadah yang digunakan.

5. Gantungan Kunci

Salah satu Aksesoris yang sering dijadikan souvenir murah meriah untuk digunakan dalam pernikahan. Anda bisa membuat bentuk gantungan kunci dengan bentuk-bentuk yang unik dan lucu seperti bentuk puzzle atau bentuk-bentuk binatang. Bisa juga dengan menambahkan gambar karikatur pasangan pernikahan serta kata-kata yang romantis.

6. Tas Kain spunbond

Tas kain atau yang biasa disebut tote bag adalah tas yang ramah lingkungan dan sering digunakan untuk membawa barang belanjaan. Terdapat beberapa jenis bahan tas kain namun yang paling populer adalah bahan spunbond yang dibuat dari bahan polymeter yang kuat dan tidak mudah robek. Dengan menggunakan tas kain spunbond secara tidak langsung kamu juga turut berkontribusi dalam mengurangi polusi yang dihasilkan oleh plastik. Tas kain sounbond ini bisa dihiasi dengan inisial nama Anda dan pasangan. tas kain spunbond ini cocok menjadi souvenir pernikahan karena banyak manfaatnya dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Harga tas kain spunbond ini juga terjangkau ramah kantong loh. 

Itulah beberapa pilihan barang-barang yang bisa kamu pilih untuk souvenir pernikahan yang ramah di kantong. Jika kamu membutuhkan tas kain spunbond untuk acara pernikahan mu atau event-event lainnya Kamu bisa memesan souvenir pernikahan tas spunbond murah di TRL Indonesia

TRL Indonesia adalah salah satu perusahaan yang memproduksi tas kain spunbond dengan banyak variasi model serta ukuran. Tas kain spunbond juga bisa kamu custom dengan desain sesuai keinginan kamu. Tas spunbond dari TRL Indonesia bisa kamu pesan secara online melalui website atau WhatsApp. Tas kain spunbond press ini memiliki kesan yang tidak terlihat sederhana tapi juga tidak terkesan mewah. Namun jika kamu pandai dalam memilih bahan dan memadu madankan dengan jenis bahan lain serta memberi sentuhan gambar, tulisan, atau desain sesuai dengan keinginan kamu, kesan mewah pada tas kain ini akan terlihat. Jadi, jika kamu ingin harga yang ramah di serta bahan yang ramah di kantong untuk membuat tas, bahan kain spunbond adalah pilihannya. Yuk, pesan sekarang dan segera miliki tas spunbond mu sekarang juga hanya di TRL Indonesia.

Untuk konsultasi lebih lanjut Anda bisa langsung menghubungi tim sales TRL Indonesia yang kontaknya tertera di bawah ini atau Anda bisa juga nih untuk langsung datang kantor kami. 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Telp/WhatsApp
(0811-1259-899)
(0811-984-9984)
Email:
sales@trlindonesia.com
Alamat: Pemda 3 Rasa Sukamulya, Tangerang

Share this post

Leave a Reply