Cara Produksi Tas Spunbond Murah Berkualitas

Cara Produksi Tas Spunbond Murah Berkualitas

Pabrik Tas Spunbond Custom Variasi

“Murah tapi tidak murahan”, itulah kualifikasi dan parameter yang dicari semua orang yang sedang ingin membeli produk atau mungkin ingin memproduksi sebuah produk. Entah itu produksi makanan, produksi barang, ataupun penyedia layanan dan jasa. Semua orang menginginkan harga yang murah dengan kualitas yang baik.

Nah, produksi tas spunbond pun juga sama. Kamu memerlukan cara tertentu dan kamu perlu berbagai tips untuk dapat memproduksi tas spunbond berkualitas dengan modal yang relatif murah. Berbicara tentang modal produksi, tentu kamu memerlukan tempat grosir bahan baku kain spunbond yang baik.

Sebelum mulai membahas cara dan tips produksi tas spunbond murah dan berkualitas, kita cari tahu terlebih dahulu, alasan mengapa banyak orang memilih bahan baku kain spunbond. Kira-kira mengapa banyak orang memilih spunbond?

Bahan spunbond banyak dipilih karena harganya yang relatif terjangkau, dan kualitasnya yang baik. Spunbond adalah kain yang ramah lingkungan karena spunbond memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Dapat mengurangi sampah plastik

  • Dapat digunakan sebagai pengganti kantong plastik

  • Dapat digunakan berkali-kali

  • Mudah disimpan

  • Mudah didaur ulang, dan

  • Tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan

Selain itu, bahan spunbond dapat disulap menjadi berbagai produk, tidak hanya tas belanja yang populer di masyarakat, tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan baku produk lain seperti masker, pempers, pelapis packaging dan juga penutup kepala untuk keperluan APD bagi para medis.

Dalam setiap proses produksi, bahan baku produksi adalah hal yang utama dan sangat penting bagi kelangsungan proses produksi. Sehingga ketika kamu ingin memproduksi tas bahan spunbond, kegiatan mencari dan belanja bahan baku kain spunbond adalah kegiatan utama kamu yang menjadi modal untuk memulai produksi. Untuk itu, kamu tidak bisa sembarangan belanja bahan baku.

Tahukah kamu, bahwa ada banyak sekali vendor kain spunbond yang ada di Indonesia?

Sekarang coba kamu luangkan waktu, lalu bukalah aplikasi browser di smartphone kamu. Ketik kata “Kain Spunbond” dan lihat apa yang kamu temukan di sana. Kamu pasti akan menemukan berbagai tempat grosir kain di sekitar kamu dan browser akan mengarahkan kamu ke tautan maps.

Hal tersebut membuktikan besarnya minat masyarakat terhadap produk spunbond. Tidak hanya minat sebagai konsumen saja, tapi juga minat sebagai produsen. Inilah alasan mengapa kamu harus memperhatikan banyak hal sebelum memilih tempat untuk berbelanja kain spunbond sebagai bahan baku produk kamu.

Jika kamu memilih secara asal-asalan dan terburu-buru, maka risiko untuk mendapatkan bahan baku yang tidak sesuai harapan akan sangat besar. Bisa jadi, kamu mendapatkan bahan baku kain spunbond yang murah, tetapi memiliki kualitas yang buruk. Kemungkinan lainnya adalah kamu mendapatkan bahan baku kain spunbond yang berkualitas super, tapi kamu juga mendapat harga yang super mahal, padahal ada tempat lain yang menjual barang yang sama dengan harga yang lebih rendah. Pasti kamu akan kecewa jika hal itu terjadi, bukan?

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi:

Telp/WhatsApp
(0811-1259-899)
(0811-984-9984)
Email:
sales@trlindonesia.com
Alamat: Pemda 3 Rasa Sukamulya, Tangerang

Untuk itu, sebelum memutuskan dan memilih grosir kain spunbond, kamu perlu memperhatikan tips dan cara belanja grosir kain spunbond murah tetapi tidak murahan, supaya kamu tidak menyesal. Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan untuk memproduksi tas kain spunbond murah dan berkualitas :

  1. Lakukan Riset Sebelum Beli

Tahap pertama sebelum menentukan tempat grosir kain spunbond adalah riset. Wajib hukumnya untuk melakukan riset sebelum kamu membeli sesuatu. Nah, di tahap ini, kamu memiliki dua pilihan untuk membeli bahan baku kain. Pertama, adalah membeli secara online dan kedua adalah membeli langsung di toko atau membeli secara offline.

 

Baik itu membeli secara online maupun secara offline, kamu tetap bisa melakukan riset sambil duduk nyaman di rumah, menikmati segelas teh, sambil riset di internet. Lakukanlah riset secara online untuk mencari tahu tempat-tempat grosir kain spunbond terbaik di sekitar kamu. Jika kamu membutuhkan saran dan rekomendasi, kamu juga bisa menghubungi rekan kamu untuk mencari tahu tempat grosir mana yang paling banyak didatangi para produsen. Rekomendasi dari rekan sesama produsen akan sangat membantu kamu.Dengan riset, kamu akan mendapatkan banyak informasi dan juga dapat memilih tempat mana yang terbaik dan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Buat Daftar Belanja

Setelah proses riset dan setelah kamu menentukan pilihan tempat membeli bahan baku kain spunbond, proses selanjutnya adalah proses membuat daftar belanja. Mengapa harus membuat daftar belanja? Ya, mungkin kamu menganggap daftar belanja adalah hal yang tidak penting, tetapi kamu salah besar.

Mencatat kebutuhan produksi dengan membuat daftar belanja adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas produksi kamu. Mengapa demikian? Daftar belanja yang kamu buat dapat mempengaruhi total belanja kamu yang secara langsung akan mempengaruhi biaya produksi dari produk yang ingin kamu buat. Apalagi kamu harus belanja dalam jumlah yang besar, tentu kamu harus memperhatikan detail belanja kamu agar tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Lakukan Survei Harga dan Survei Kualitas Barang

Tahap ketiga setelah riset dan membuat daftar belanja adalah melakukan survei barang dan juga survei harga. Untuk mengeluarkan uang yang cukup besar, tentu kamu harus memeriksa kualitas dan memastikan harga bahan baku kain spunbond yang akan kamu beli.

Pada tahap ini, kamu dapat mempertimbangkan kembali hal-hal penting terkait produksi. Misalnya, kamu bisa mempertimbangkan kain spunbond jenis apa yang akan kamu gunakan, kamu bisa mempertimbangkan kualitas produk yang akan kamu buat, dan kamu juga bisa mempertimbangkan kembali tentang pilihan-pilihan lain yang mungkin direkomendasikan oleh grosir kain.

Ketika melakukan survei, kamu juga perlu terbuka pada pilihan tempat grosir lainnya. Jika kamu menemukan tempat grosir lain yang memiliki barang yang sama dengan harga yang lebih miring, kamu selalu bisa berpindah tempat untuk menghemat biaya produksi.

Jika kamu melakukan pembelian secara online, jangan lupa untuk memperhatikan review terbaru dari para pelanggan. Review pelanggan lain akan membantu kamu melihat kualitas pelayanan dan kualitas barang dari tempat grosir tujuan kamu.

  1. Periksa Kembali Daftar Belanja dan Barang Belanjaan

Ketika kamu sudah menemukan tempat grosir yang tepat, dan kamu sudah memilih barang-barang yang hendak kamu beli, tentu kamu harus memeriksa kembali daftar belanja yang sudah kamu buat.

Pastikan lagi, apakah barang yang akan kamu beli sudah sesuai dengan daftar yang kamu buat. Apakah ukurannya sudah pas, apakah warnanya sudah benar, apakah jumlahnya sudah sesuai, apakah harganya sudah benar, dan sebagainya.

Selalu lakukan double-check agar kamu tidak menyesal apabila ada kesalahan dalam pembelian. Tentu kamu tidak mau rugi hanya karena kamu lalai dan tidak memeriksa belanjaan, bukan?

  1. Lakukan Pendekatan dan Komunikasi yang Baik dengan Grosir Kain

Komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli adalah sebuah kewajiban dalam semua jenis usaha. Kamu wajib bertukar kontak dengan tempat grosir, untuk kemudahan akses. Akan jauh lebih baik lagi jika kamu dapat berkomunikasi secara akrab dengan tempat grosir. Karena ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kemungkinan kesalahan pengiriman, atau kesalahan jumlah dan jenis barang, kamu dapat dengan mudah mengomunikasikannya dengan pihak grosir tanpa sungkan.

  1. Pilih Cara Pembayaran dengan Bijaksana

Proses terakhir dalam pembelanjaan bahan tas spunbond adalah proses pembayaran. Di tahap ini, kamu memiliki dua pilihan. Pertama adalah membayar dengan uang tunai atau cash, kedua adalah membayar dengan cara non tunai, seperti mengirimkan uang melalui bank atau berbagai dompet digital yang kamu miliki.

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan kamu memeriksa apakah ada promosi-promosi tertentu yang tersedia saat itu. Jika ada, tentu kamu harus mengambil peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan cara mengambil berbagai promosi yang tersedia. Baik itu promosi diskon, promosi cashback atau promosi hadiah lainnya.

Pilih cara pembayaran secara bijaksana untuk meminimalisir kerugian dan juga memaksimalkan keuntungan. Jangan lupa untuk terus lakukan double-check! Tentu kamu tidak mau rugi karena salah kirim uang, bukan?

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi:

Telp/WhatsApp
(0811-1259-899)
(0811-984-9984)
Email:
sales@trlindonesia.com
Alamat: Pemda 3 Rasa Sukamulya, Tangerang

Share this post

Leave a Reply